Sebuah tweet spekulatif berdasarkan potongan kode menunjukkan smartphone Google Pixel di masa depan dapat menggunakan sensor smartphone buatan Samsung.

Raksasa internet tampaknya lebih memprioritaskan perangkat lunak daripada perangkat keras. Ini telah menggunakan sensor Sony IMX363 yang sama untuk kamera utama sejak Pixel 3 dan jelas akan diupgrade.

Pemimpin Redaksi Pengembang XDA Mishaal Rahman telah menemukan informasi yang secara halus menunjukkan bahwa handset Pixel masa depan akan datang dengan sensor buatan Samsung. Saat mengutak-atik kode, Modder UltraM8 menemukan bahwa Google telah menambahkan dukungan untuk pola GBRG Bayer dalam algoritma Super Res Zoom.

Banyak sensor gambar Samsung menggunakan pola ini, dan Google menambahkan dukungan untuk itu mungkin berarti bahwa smartphone Pixel masa depan, seharusnya Pixel 6, akan menampilkan sensor Samsung.

Mantan insinyur Google Marc Levoy menyarankan kembali pada September 2020 bahwa perusahaan mungkin meningkatkan ke sensor kamera baru ketika modul dengan suara baca yang lebih rendah daripada solusi yang ada dirilis.

50MP ISOCELL GN2 baru dari Samsung , yang saat ini merupakan sensor smartphone terbesar, bisa menjadi kandidat. Ini adalah 1 / 1,12-inci dan memiliki piksel berukuran 1,4μm. Sensor yang lebih besar secara teoritis mampu mengambil gambar yang lebih baik dalam cahaya rendah dan menangkap rentang nada dinamis yang lebih besar. Sensor Sony IMX800 50MP satu inci yang dikabarkan juga merupakan kemungkinan tetapi masih harus dilihat apakah akan diperkenalkan tahun ini. Menurut laporan terbaru, Pixel 6 akan didukung oleh chip internal dengan nama kode Whitechapel. Tampaknya akan diproduksi oleh Samsung menggunakan teknologi fabrikasi 5nm. Dalam berita teknologi terbaru Google Pixel lainnya, perusahaan tersebut mengatakan bahwa Pixel 5ahanya akan dirilis di AS dan Jepang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *