Hampir sepuluh tahun yang lalu seorang Perencana Acara di Dallas meminta kolega saya untuk membuat acara konferensi dengan elemen filantropis. Setelah sedikit bertukar pikiran tentang tim kami, gedung tim sepeda dibuat. Program Dallas diterima dengan hangat dengan beberapa gangguan kecil. Kami memikirkan kembali beberapa elemen dan saya memimpin pembangunan tim sepeda kedua di Orlando untuk sebuah perusahaan farmasi besar. Wakil Presiden Senior mengirim email kepada saya untuk mengatakan, “Program sepeda Anda adalah satu-satunya acara membangun tim terbaik yang pernah saya hadiri. Dan izinkan saya memberi tahu Anda bahwa saya telah banyak menghadiri.”

Terakhir kali saya memeriksa secara online, ada 80+ perusahaan yang menawarkan acara team building sepeda. Selama bertahun-tahun, puluhan ribu sepeda telah diberikan kepada anak-anak yang membutuhkan. Sebagai seseorang yang pernah menyelenggarakan acara kedua dan sejak saat itu telah menyelenggarakan lebih dari 200, saya rasa saya secara unik memenuhi syarat untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan berikut: Mengapa program ini menjadi begitu populer? Apa saja elemen kunci yang membuat pembangunan tim sepeda berhasil?

1. Mengapa begitu populer? Bangunan tim sepeda yang terencana dengan baik memiliki tiga elemen kunci …

A. Pencapaian – Membangun tim bisa menyenangkan, dan pada akhir dari pembangunan tim sepeda, kelompok Anda telah mencapai sesuatu yang nyata. Peserta merasakan kebanggaan setelah berkumpul sebagai satu tim dan menciptakan sesuatu yang berharga untuk anak-anak yang membutuhkan.

B. Sepeda – Semua orang pernah memilikinya. Pikirkan tentang bagaimana perasaan Anda saat menerima sepeda pertama Anda. Ingat sensasi kepemilikan dan kebebasan yang diberikan sepeda Anda. Sederhananya, sepeda menimbulkan kenangan indah bagi kebanyakan orang dewasa.

C. Anak-Anak – Badan amal yang dipilih dengan baik akan membawa anak-anak yang membutuhkan sepeda dan seringkali tidak pernah memilikinya. Tatapan mata seorang anak ketika mereka menerima sepeda pertama mereka adalah sesuatu yang tidak akan segera dilupakan orang dewasa.

2. Apa saja elemen kuncinya? Ada banyak keputusan yang harus dibuat dengan benar ketika merencanakan program yang berhasil.

A. Tempat – Pentingnya membuat keputusan di mana acara akan diadakan karena dua alasan. Yang pertama adalah memastikan ukuran luas yang cukup untuk ukuran grup Anda. Peserta akan bergerak dan merakit bagian. Jika mereka tidak memiliki cukup ruang, hal itu dapat menimbulkan masalah logistik. Keputusan kedua adalah apakah mengadakan acara di dalam ruangan atau di luar ruangan. Jika cuaca bagus, mengadakan acara di luar ruangan memberi peserta istirahat untuk rapat dalam ruangan yang mungkin telah mereka hadiri sepanjang hari. Perubahan lingkungan dapat mendorong perubahan suasana hati. Ingatlah bahwa suhu dan kondisi cuaca tempat Anda bepergian bisa sangat berbeda dari tempat acara akan diadakan. Musim semi akhir bisa sangat menyenangkan di Timur Laut, tetapi tidak nyaman panas dan lembab di Florida.

B. Koordinasi Amal – Sangat diinginkan untuk bekerja dengan organisasi yang terbiasa memindahkan anak-anak mereka dalam kelompok. Mereka cenderung memiliki transportasi dan staf yang sesuai untuk mengatur anak-anak mereka. Mereka harus memilih anak-anak dengan usia yang sesuai untuk sepeda yang sedang dibangun. Akhirnya mereka harus membutuhkan sepeda. Saya tinggal di Orlando, tujuan konvensi utama. Beberapa badan amal sudah jenuh dengan sepeda. Jika Anda tidak bertanya, mereka tidak akan memberi tahu. Baru-baru ini saya diberi tahu oleh sebuah organisasi yang dikenal secara nasional dengan cabang di sini di Orlando, mereka memiliki hampir seratus sepeda baru di gudang. Konsultan pembangunan tim Anda harus dapat menemukan agen anak-anak yang membutuhkan sepeda.

C. Rahasia – Siapa yang tahu apa? Saya yakin ini menambahkan elemen penting dari “POP!” ke acara jika peserta tidak tahu apa yang akan mereka lakukan. Jadi, menyebut acara Team Building Sepeda cukup banyak memberikan ceritanya. Saya juga sangat menganjurkan kehadiran anak-anak penerima sepeda di akhir acara. Kejutan yang dialami para peserta yang sedang membangun sepeda terlampaui dengan keseruannya bertemu dengan anak-anak pembuat sepeda tersebut.

Team Building Sepeda telah berkembang dari sepuluh tahun yang lalu menjadi acara team building yang paling populer. Banyak klien korporat besar kami melakukan acara berulang kali untuk divisi berbeda dalam organisasi mereka. Saya baru-baru ini berbicara dengan klien perawatan kesehatan besar pada akhir sebuah acara dan dia mengatakan kepada saya, “Ini adalah pembangunan tim sepeda kesepuluh saya dan saya menangis setiap saat!”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *